Cari Artikel Tekstil

Popular Post

  • Recent Developments in Smart and Intelligent Textiles.
  • Deciding the Fabric Features with Weaving Patterns.
  • AMedical Textiles: Nanofiber-based Smart Dressings for Burn Wounds.
  • Penjelasan mengenai pertenunan handuk.
  • Plasma Treatment Technology for Textile Industry Plasma Treatment Technology for Textile Industry.

Saturday, November 3, 2018


Salam.

Perkenalkan nama saya Andrian Wijayono.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah mampir di blog saya.

Sebelumnya saya ingin menerangkan mengenai latar belakang saya membuat blog ini. Pembuatan blog ini didasari karena keinginan dari dalam diri saya untuk berbagi mengenai materi dan ilmu tekstil kepada masyarakat, dan kepada mahasiswa ataupun kalangan akademisi pada khususnya. Kurangnya web atau halaman penyedia materi tekstil di indonesia mendorong saya untuk dapat berkarya di dunia blog. Rencananya dengan adanya blog ini, akan semakin banyak orang yang ingin mempelajari dan mengetahui tentang tekstil dan produk tekstil. 

Saya sendiri adalah mahasiswa dari program Magister Rekayasa Tekstil dan Apparel di Politeknik STTT Bandung, dan merupakan lulusan dari program D4 Teknik Tekstil di Politeknik STTT Bandung. Saya sendiri sekarang aktif dalam kegiatan riset di bidang tekstil (Profile Peneliti di Google Scholar)  dan juga saya sangat terbuka apabila ada pihak-pihak yang berniat untuk melakukan kerja sama riset bersama saya, khususnya pada bidang riset tekstil dan smart textile.

Blog AhlidesainTekstil.blogspot.com sendiri konsen terhadap artikel-artikel dan tulisan mengenai ilmu-ilmu tekstil, khususnya pada ilmu desain tekstil. Namun, terdapat berberapa artikel yang nanti akan mengarah ke ilmu-ilmu anyaman, struktur tekstil, desain struktur tekstil, riset-riset pada bidang kain (sebagai struktur tekstil), dll yang saya nilai akan sangat bermanfaat bagi semua orang yang membacanya.

Adapun saya mengharapkan bantuan serta kritik dari semua pihak demi berkembangnya web yang saya buat ini. Kritik, saran dan masukan dapat dikirimkan ke e-mail saya di: 



Demikian pembukaan serta pengenalan kita kali ini,
Terima kasih telah mampir di blog ini.


Salam.

Andrian Wijayono.

1 comments:

saya setuju pak, minim sekali literature tekstil di internet khususnya yang berbahasa indonesia, saya sebagai mahasiswa online yang tidak bisa mengakses perpustakaan kampus, kesulitan mencari referensi untuk membuat KTI ataupun risalah. Blognya bermanfaat pak, terimakasih. Saran saya di tata lagi pak pengkategorian artikel di blognya terus masukin juga referensi artikelnya pak. Semangat terus pak

REPLY

Lihat Juga

loading...

See Also

loading...

Ahli Desain Tekstil . 2018 Copyright. All rights reserved. Designed by Andrian Wijayono